Makanan Melangsingkan anda

Written By Unknown on Sabtu, 10 Maret 2012 | 07.10

Tahukah bahwa rutin mengonsumsi jamur akan mengantarkan Anda meraih bentuk tubuh ideal? Menurut penelitian terakhir, jamur dapat dikata sebagai bahan pengganti daging meski tidak berprotein. Ini karena tekstur jamur jenis tertentu yang dapat mengelabui lidah.

Tak hanya lezat dan gurih karena mengandung umami, jamur juga sarat akan anti oksidan, rendah kalori, dan kaya akan vitamin B.

Hmm.. Sudahkah terpikir menu makan malam berjamur apa yang akan Anda sajikan? Mungkin omelet jamur berikut bisa menjadi inspirasi.

Bahan:
2,5 sendok makan minyak zaitun
1 siung bawang merah, cincang
125 gram jamur crimini, cuci singkat lalu keringkan.
1-2 siung bawang putih (sesuai selera), cincang
2 sendok makan daun bawang cincang
2 sendok teh susu low fat
3 sendok makan keju yang sudah di parut
garam dan lada secukupnya

Cara membuat:
1. Iris tebal jamur. Panaskan wajan dengan api sedang, tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Tumis bawang merah. Setelah melunak, tambahkan jamur. Tumis selama beberapa menit hingga jamur layu. Tambahkan daun bawang, garam, dan merica secukupnya. Aduk, lalu angkat.

2. Jika membuat satu porsi omelet, Anda hanya memerlukan dua butir telur. Kocok telur dalam mangkuk, lalu tambahkan garam dan lada secukupnya, serta dua sendok teh susu.

Panaskan panci anti lengket dengan dua sendok teh minyak zaitun. Lalu, dadar telur di atas panci. Biarkan sebentar hingga setengah matang. Lalu, beri separuh isian jamur yang sudah diolah sebelumnya di bagian tengah, dan berikan parutan keju. Lipat telur.

Jika sudah matang dengan tingkat kematangan yang Anda inginkan, Anda bisa segera menyajikannya. Yummy...!

Sisa isian jamur bisa Anda simpan dalam wadah tertutup pada kulkas untuk keesokan hari, akan bertahan hingga dua hari. Jika ingin kembali mengolahnya, pastikan isian jamur sudah Anda panaskan terlebih dahulu.

Anda sedang membaca artikel tentang

Makanan Melangsingkan anda

Dengan url

http://dietapintar.blogspot.com/2012/03/makanan-melangsingkan-anda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Makanan Melangsingkan anda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Makanan Melangsingkan anda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger